Friday 14 August 2015

Renungan : Seorang tukang ojek marah-marah kepada seorang gojek yang mengojek di daerah pangkalanya

Renungan : Seorang tukang ojek marah-marah kepada seorang gojek yang mengojek di daerah pangkalanya



 Pada hari sore hari di sekitar town squer, seorang wanita melihat seorang tukang ojek  yang tiba-tiba saja menabrak seorang tukang gojek yang tengah membawa penumpang,
dari awal hingga akhir wanita  tersebut mendengar perkataan tukang ojek kepada gojek, berituk kisahnya yang saya peroleh dari salah satu akun sosmed nya

Kejadian depan mata, gue lagi ngobrol sama tukang gojek yang lagi nunggu pelanggannya dateng, tiba-tiba tukang ojek pangkalan nabrak motor gojek sambil teriak-teriak :

OP : pergi lo dari sini, gue pecahin pala lo, lo tau gue tukang ojek pangkalan sini,

GO: iya bang iya

OP: gue tau lo baru ngambil penumpang dari point square kan? Lo gak tau gue siapa hah?

*pelan-pelan gue mundur*

OP: kan gue bilang sama gojek, lo ngambil daerah lampu merah sana, jangan daerah gue!

GO: *diem*
*lalu pergi*

OP: pergi lo sana! Awas kalo gue liat gojek disini lagi

*gojek pergi*
*OP nyalain motor nyamperin gue*

OP: lo kalo mau naik gojek jangan pernah dari sini, atau lo gue tabrak sama gue pecahin juga pala lo

Gue: asli gue langsung kabur gak pake mikir, gemeteran banget!

Kejadian ini nyata depan mata gue, sekitar jam 5:00PM depan town square.


Dari cerita di atas semestinya kita sadar bahwa bukan kah setiap rezeki seseorang itu sudah ada yang mengatur, dan tidak baik pula kita menghalang- halangi rezeki orang lain,
amarah adalah sifat yang dimiliki setan , kita ini manusia bukan lah setan karena amarah adalah energi negatif dari seseorang yang mampu merusak pandangan (pikiran) seseorang semoga dari cerita di atas
tukang ojek tersebut mendapat hidayah dan bagi kita yang membaca untuk tidak mengikuti perbuatan si tukang ojek.
yang saya tahu biasanya tukang ojek itu saling membantu dalam mencari penumpang, dan bergiliran untuk mendapatkan penumpang, sehingga setiap tukang ojek itu mendapatkan jatah penumpang.

No comments:

Post a Comment